Monday 29 June 2015

CARA MEMBUAT konsentrat PABRIK
SEBELUM membahas cara membuat konsentrat Pabrik, Harus kitd satukan dulu PERSEPSI TENTANG APA ITU "MAKANAN komplit" dan "konsentrat" ​​Definisi KE duanya kadang saling rancu, sehingga menimbulkan kesalahpahaman. Sebelumnya, Nanti Saya kemungkinan akan Menyebut pakan merk Tertentu ATAU obat-obatan, suplemen pakan, Dan nāma merek Pabrik Tertentu. Bukan di maksudkan promosi ATAU men-diskredit-kan, TAPI agar MUDAH penyebutannya Dan Tanpa tendensi apapun. MAKANAN komplit Adalah MAKANAN Siap saji, siap santap, UNTUK Langsung di berikan Kepada ternak tampa Perlu Lagi perlakuaan Tertentu. Kandungan nutrisi Telah Dibuat cocok * Menurut Tingkatan periode Pemeliharaan Dan Nilai nutrisi Telah Disesuaikan dengan Kebutuhan. TIDAK berlebih ataupun kurang, sebab masa Grower JIKA Nilai nutrisi TIDAK Sesuai Kebutuhan, Maka PADA masa Finister ATAU Lapisan Produksi telur TIDAK Bisa Maksimal. Misal: BR1, BR2, ADI, Adii, Ruminansia MAKANAN P11 ATAU 521, PAR-S Dan Masih Banyak Lagi. Konsentrat Adalah MAKANAN DENGAN kadar Tinggi protein 32% UNTUK ayam Dan 38% UNTUK bebek ATAU itik. Dalam HAL Suami peternak Tinggal menambahkan jagung Dan katul ,. Kenapa di buat DENGAN kadar protein Tinggi? Suami di maksudkan UNTUK merahasiakan komposisi susu formula Bahan pakan Yang di Ramu. Tapi Jangan kuatir, Nanti kitd bedah, kitd buka Bersama rumus Yang di rahasiakan Diposkan Pabrikan tersebut. Nah Saya rasa sekarang Sudah Cukup Jelas Perbedaan MAKANAN komplit Dan konsentrat, Jangan shalat mengartikan Lagi ya ... UNTUK LEBIH komplitnya, Alangkah baiknya JIKA Rekan peternak Membuka blog Saya : bumiternak-betha.blogspot.com Dan grup facebook; ayam kresing Super Bentuk ransum MAKANAN ayam Dan bebek ATAU itik ADA Tiga macam JENIS Yang kudu di Pahami terlebih PT KARYA CIPTA PUTRA, ITU apakah, SIMAK di Bawah Suami: Bentuk MAKANAN halus ATAU Mash Adalah keadaan keseluruhan ransum hearts Kondisi Berbentuk tepung halus. Biasanya ketidak campuran UNTUK pakan ternak PADA Yang Sudah berproduksi. KARENA halus Maka ayam TIDAK Bisa Lagi Pilih-pilih DENGAN MAKANAN Yang di sajikan, suplemen pakan sehingga Otomatis Langsung termakan. Bentuk MAKANAN pecah halus ATAU Crumble Adalah mbentuk MAKANAN Yang sebelumnya Sudah di Bentuk berbutir TAPI Setengah di giling Kembali UNTUK memecah Bentuk MAKANAN berbutir Menjadi Setengah pecah campur halus DENGAN butiran. Misal BR I, BR II, 521, PAR-S. Biasanya UNTUK jatah konsumsi anak ayam ATAU UNTUK ayam potong. Bentuk MAKANAN butiran Utuh ATAU Pelet Adalah Bentuk Makan modifikasi Dari Bentuk Crumble Dan Mash. Biasanya Yang Berbentuk butiran Utuh Suami Yang memucat di sukai Diposkan ternak, Hanya kelemahannya Sering Terjadi Peristiwa Canibalisme wijen ternak. Dasar pemahaman Suami Memang Harus jelas PT KARYA CIPTA PUTRA SEBELUM menginjak pembahasan LEBIH JAUH. Sehingga TIDAK Terjadi Kesalahan Yang TIDAK Perlu.









  

  

  




Sekarang kitd bedah tuntas rahasia komposisi susu formula konsentrat Pabrik itu ... Yang kitd Bahas kali ini Label Khusus UNTUK konsentrat ayam Dan bebek ATAU itik Saja, takutnya Nanti kalau TIDAK di batasi, pembahasan Bisa melebar kemana-mana. Bahan Yang biasanya di pake buat meramu Tepung Ikan, Bungkil Kelapa, Bungkil Kedelai, MBM (mill tulang daging), Rape Seed, poltry oleh produkc, Tepung Daun, DL-metionin, bulu tepung, minyak nabati, bungkil kelapa, pollard, bungkil kacang tanah, canola, tepung daun, vitamin, kalsium , fosfat, Dan mineral. Yang Jadi Pertanyaan Adalah ... APA Lantas KE SEMUA Bahan pakan di differences Dipakai? Tentu Saja TIDAK, JIKA kitd Selalu mengikuti Pabrik Lalu mamaksa Diri berbuat seperti Pabrik gede. Itu Sungguh tindakan Yang Sangat Konyol, TIDAK DENGAN Melihat hal kemampuan Diri Sendiri. Mungkinkah dana cadanganmu, sekuat Pabrik gede? Realis Saja, jangankan mendatangkan Bahan pakan Dari luar negeri, sedang mendatangkan Dari-luar pulau Saja kitd kelimpungan. Dasar Pemilihan kitd UNTUK menentukan Bahan pakan mana Yang di Pilih UNTUK Menyusun konsentrat Adalah Produk lokal, saham terjamin, murah di harga, Dan Mutu nutrisi Yang mumpuni . Suami Memang Terlalu idealis Nasionalis, ke Depan, bangsa Yang TIDAK Bisa menyediakan keperluaannya Sendiri Maka selamanya akan Selalu di dikte bangsa lain. Yang Bisa Bertahan Adalah Yang Punya visi Kemandirian berdikari hearts Bekerja. Mencari Google Artikel Pertimbangan harga, kenapa produck dari PT Charoen Pokphand LEBIH mahal di BANDINGKAN DENGAN produck PT berbaring? Sebabnya PT Charoen Pokphand rumus hearts Susunan pakan ransum Masih di sertakan Tepung Ikan, sedang PT yang lain Hanya MENGGUNAKAN MBM (mill tulang daging) Dan Unggas oleh produck, dan bahan yang lain, tidakmenggunakan Lagi Tepung Ikan. Maka hearts Praktek Nyata di peternakan, bebek petelur Yang pakai produck PT Charoen Pokphand Berat Dan gede telur LEBIH Unggul di banding PT lain. Inilah Perbedaan hasil temuan tepung ikan Dan MBM. Kenapa Bisa BeGiTu? Saya Sendiri JUGA Belum mengerti sebabnya ... Suami Bagian para Pakar UNTUK menelitinya .... keunggulan Sedang PT Japfa Comfeed, PT Wonokoyo PADA hasil temuan pewarnaan gradasi kuning telur Agak kemerahan. Di mungkinkan adanya Disposals caroten Xanthophil sintetis PADA formulanya. Silahkan di Pilih mau Yang telur gede ATAU Yang gradasi kuning telur kemerahan. Sama sama Protein mentah 38% TAPI beda penyusun Bahan pakan, hasil temuan Akhir di Produksi Jadi Sangat berlainan Sekali. Misalnya begini, CP 38% penyusun ransum dominan nabati protein DENGAN penyusun ransum dominan hewani protein, tentu produktivitas bagusan Yang penyusun ransum pakai Yang dominan protein hewani. Di KARENA kan Susunan Asam Amino protein hewani LEBIH komplit di BANDINGKAN asam nabati protein amino / tumbuhan.

















Sekarang coba rumus kitd buat konsentrat Ayam:
Bungkil Kedelai: 33 kg
Bungkil Kalapa: 43 kg
Tepung ikan: 7 kg
MBM: 7 kg
Tepung daun: 5 kg
Top campuran: 2 kg
Minyak Ikan: 3 kg Crude protein: 32,52%, Energi Metabolisme: 2435 Kcal / kg. Sebagai pembanding Saya cantumkan konsentrat 124 Produksi PT Charoen Pokphand: Crude protein: 30-32% sedang Energi Metabolisme: 2400-2700 Kcal / kg Dan konsentrat UNTUK Bebek rumus DENGAN sebagai berikut: Bungkil Kedelai: 28 kg Bungkil kelapa: 29 kg Tepung ikan: 17 kg MBM: 17 kg Tepung daun: 5 kg Minyak Ikan: 2 kg Top campuran: 2 kg Crude protein: 38,58%, Energi Metabolisme: 2538 Kcal / kg, sebagai pembanding konsentrat 144 Produksi PT Charoen Pokphand, protein kasar: 37 - 39%, Energi Metabolisme Saya Belum mengetahuinya. Saya TIDAK mewajibkan Rekan Rekan SEMUA Harus rumus memakai Saya, ITU Hanya sebagai contoh Saja, karenanya Kandungan lemak, abu, serat kasar, dan bahan kering Saya tidakmenghitungnya. Satu Lagi pembanding Saya cantumkan rumus Ir.Wiharto sebagai berikut: Bungkil kelapa: 37% Bungkil Kedelai; 20% Tepung ikan: 38% Tepung daun: 5% protein kasar: 38,5%, Energi metabolisme: 2488 Kcal / kg INI Hanya sebagai contoh Saja, gunakan Bahan Bahan pakan Yang Banyak bertebaran di SEKITAR Lingkungan Andari SEMUA. Jangan Andari Terikat DENGAN Bahan pakan Yang Sulit Andari dapatkan, berdayakan Bahan pakan lokal Yang Murah di harga Dan Nilai nutrisi Yang memenuhi Syarat UNTUK di Jadikan rumus pakan. Contoh Lagi, peternak bebek petelur di Jabodetabek / tangerang PERNAH dimuat dikoran. Bahan pakan Yang di gunakan Hanya Limbah kepala udang, nasi aking Dan Limbah restoran Anda / Pasar. TAPI hasil temuan telurnya-luar biasa DENGAN kuning telur merah Total Dan Jadi rebutan Pedagang pengepul telur bebek kriteria Suami termasuk hearts KARENA telur telur organik. . Ingat TIDAK di pakai konsentrat Pabrik sama Sekali Satu Lagi contoh komposisi susu formula konsentrat Yang di pakai Diposkan Seorang Teman Wahyu Budiyona, Teman Dari daerah adalah Bayat Klaten Jateng: Bungkil Kedelai: 323 kg MBM: 50 kg Limestone: 90 kg Top Mix: 27 kg Garam : 10 kg rumus Mencari Google Artikel konsentrat di differences Teman daribayat tersebut MEMBUAT mencampur ketidak campuran pakan UNTUK ayam petelur RAS sebagai berikut: Jagung: 52 kg katul: 12 kg Konsentrat di differences 36 kg rumus Mencari Google Artikel ketidak campuran campuran di differences, produktivitas Puncak Produksi telur Bisa mencapai 80 -90%, rumus nungkin di differences bisa di Jadikan UNTUK alternatif Bagi Rekan Rekan SEMUA. Salah Satu peternak ayam kressing di klaten ADA JUGA Yang ransum pakannya Tanpa konsentrat Pabrik sama Sekali, Yaitu jagung, katul Dan tepung ikan + mineral B12. Itu tho ndak ADA yang lain, TAPI JUGA produktivitas telurnya Bagus. Ayam Yang di pelihara ayam kressing yang super. tetap semangat..! 








































No comments:

Post a Comment